Jakarta, 2LNews.  Indonesia akhirnya masuk Final Piala AFF 2020 setelah pada semifinal Leg 1 menahan imbang Singapura (1-1) dan leg 2 melewati drama-drama mengejutkan dengan hasil (4-2), sehingga agregat gol (5-2).

Sementara Thailand tahan juara bertahan AFF Vietnam (0-0) di leg 1 dan melenggang ke final dengan skor (2-0) sehingga agregat gol (2-0).

Menurut pengamat olehraga di media asing, ponggawa Shin Tae Yong di nilai sangat berbahaya, karena memiliiki strategi yg sulit dibaca lawan, punya kecepatan dan kekompakan dalam penyerangan dan memiliki pemain kelas Eropa yaitu Elkan Baggot, Egy Maulana Fikri, Ezra Walian dan Asnawi Mangku Alam, ditambah dengan pemain berkelas lainnya seperti Irfan Jaya yang menorehkan top skor, dan hampir ponggawa semua rata kemamouannya.

Sumber : Google Search

Sementara Thailand, ponggawanya sudah mapan, punya ketenangan, strateginya bagus, pemain-pemainnya sudah terbentuk lama sehingga chemistry antar pemain sudah terjalin sangat baik. Terasdil Dangda akan nenjadi ancaman besar.

Pertandingan Leg 1 29 Desember 2021 dan Leg 2 01 Januari 2022 merupakan pertandingan sangat seru dan menyedot banyak perhatian publik sepakbola.

Liputan : Pramdani