Jakarta, 2LNews. Komunitas Dhuha Ummat (Kodham) Bulan Maret 2022 tepat milad ke-8, selama hampir satu dekade komunitas ini mengembangkan dakwah melestarikan wasiat Rasulullah SAW, sebagaimana sabda beliau :
عن أبي هريرة رضي الله عنه قال: “أوصاني خليلي صلى الله عليه وسلم بثلاث: صيام ثلاثة أيام من كل شهر، وركعتي الضحى، وأن أوتر قبل أن أنام

Dari Abu Hurairah RA, dia berkata, “Kekasihku (Muhammad) SAW berwasiat kepada tiga perkara (yaitu) puasa tiga hari tiap bulan, sholat dua rakaat Dhuha dan sholat witir sebelum tidur.”  

Diantara 3 wasiat selain puasa ayamul bidh dan shalat witir sebelum tidur, wasiat penting lainnya adalah mekestarikan shalat dhuha.

Pendiri Komunitas Dhuha Ummat (Kodham) yang biasa di sapa Kang Lukman menuturkan kepada redaksi 2LNews di kediamannya, bahwa kodham konsisten meneruskan estafet dakwah dhuha baik di Indonesia maupun mancanegara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, Hongkong, China, Abu Dhabi, Arab Saudi, Costa Rica, Thailand, negara negara di timur tengah dan amerika dan Asia lainnya melalui Mahasiswa, atau TKI asal Indonesia yang bekerja dan bermukim di sana.

Perjalanan Milad Komunitas Dhuha Ummat

Milad 1-2 dilaksanakan internal online, milad ke-3 di Mesiid Unnisula Semarang mengusung Sinergi Komunitas Islam Indonesia I , milad 4 di Ponpes Adzzikra (Alm. Ust. Arifin Ilham) mengusung Sinergi Komunitas Islam Indonesia II, milad 5 di Mesjid PT Dirgantara Indonesia (DI), Milad 6 di Ponpes Daarul Mustaqiem Pamijahan Bogor (batal offline  terkait pandemi covid 19), milad 7 Zoom Meeting dan santunan yatim di 5 kota di Indonesia, dan sekarang milad 8 yang insyaAllah di laksanakan di kota Tasikmalaya Jawa Barat. Setiap Milad selalu diadakan bakti sosial berupa santunan yatim ke yatim yang berlokasi di lokasi Milad.

Komunitas Dhuha Ummat (Kodham) adalah komunitas yang terdaftar di kementerian Hukum dan HAM No. AHU-00426. AH. 01.07 Tahun 2017 dan Akte Pendirian No 08/2017 Notaris Yasser Arafat, SH, MKn.

Dengan legalitas yang ada komunitas ini terus melanjutkan estafet dakwah dhuha yang dijalankan melalui pengurus dan member yang terus berkembang hari demi hari dengan sesuai visi Menduniakan Dhuha dan Mendhuhakan Dunia

Jika minat ingin istiqomah dhuha dan melanjutkan estafet dakwah dhuha silahkan hubungi via whatsapp nomor berikut :

Sobat Dhuha : +62 811-2423-314

http://kodham.org

Liputan : Pramdani